Monday, April 6, 2009

Belajar SAP yuuuk........(GRATIS)


Latar Belakang kelompok belajar ini
Aku masih ingat, pada waktu nyusun thesis tahun 2000 tak ada satu perusahaan pun di Jakarta yang mau memberikan informasi tentang SAP (internship), apalagi memberikan data-data untuk penyusunan thesis. Mereka menganjurkan untuk belajar SAP dulu - dengan biaya saat itu kira-kira 2,5 juta (SAP Overview). Berat juga , aku baru saja kena PHK, bayar sekolah, tunjangan istri dan bayar kos pula. Akhirnya, ada yang memberikan ijin untuk mengenal SAP di sebuah perusahaan..., lumayan dapat materi yang seabrek-abrek, akses ke SAP Server dan digaji.
Kejadian itu hampir 10 tahun yang lalu, mungkin di tahun 2009 ini sudah banyak perusahaan yang mau menerima calon SAPers untuk belajar di tempat mereka (mungkin loh), aku sendiri juga nggak tau. Sekedar info, sekarang biaya untuk belajar SAP (Functional, eg: SD, HR, MM, FI/CO, etc) biaya +/- Rp. 35 jt belum termasuk ujian sertifikasi +/- Rp. 7 jt. Mau? silahkan daftar...
Kelompok belajar SAP ini diperuntukkan untuk orang-orang istimewa dan orang Indonesia yang belum mampu mengeluarkan biaya-biaya tsb. SAP Guru yang ada di Indonesia, mohon memberikan masukan, ide dan solusi. Mudah-mudahan mutu SDM Indonesia bisa ditingkatkan.
Proses belajar ini dimulai dengan: SAP Overview, SAP Navigation kemudian SAP Functional.

1 comments:

Anonymous said...

ada hikmah dibalik cerita nya,semoga ilmu nya bisa dishare untuk yang lain dan jadilah amal ibadah yang bermanfaat.

Post a Comment

 

Copyright 2008 All Rights Reserved saplove.blogspot.com